Obat TBC Alami Pada Anak

Obat TBC Alami Pada Anak – Sudahkah Anda mengetahui, bahwa rupanya bahayanya penyakit tbc tidak cuman dapat menular kepada orang dewasa saja, melainkan banyak pula anak-anak yang masih dibawah umur bisa terjangkit penyakit TBC ini. Bahaya penyakit TBC ini bisa memunculkan kematian bagi pengidapnya dan di negara kita Indonesia ini tercakup ke-3 besar yang banyak mengidap penyakit Tbc. Dan ini bukanlah hal yang patut di banggakan sebab penyakit Tbc ini merupakan penyakit yang lumayan membahayakan terlebih penyakit TBC ini bisa menular.

Sekilas Penjelasan Mengenai Penyakit TBC

Penyakit TBC ( Tuberkulosis ) adalah suatu jenis penyakit yang menerjang bagian paru-paru yang diakibatkan oleh bakteri baksil. Penyakit paru-paru ini juga bisa menular dengan sangat mudah melalui udara pernapasan / melalui baksil-baksil TBC (Tuberculosa) yang dikeluarkan ketika pengidapnya batuk.

Pada mulanya seorang pengidap penyakit paru-paru (TBC atau Tuberkulosis) akan mengalami radang di organ paru-paru. Lalu kelama-lamaan radang paru-paru tersebut berubah menjadi luka dan menjalar lebar. Apabila kita memakai sinar rontgen, maka luka-luka tersebut akan terlihat berbentuk bulat bulat hitam di organ paru paru.

Seseorang yang terserang baksil tuberkulosis tidak langsung menderita penyakit TBC paru, hal ini bergantung pada tingkat sistem imunitas tubuh orang tersebut.

Penyakit Tbc atau Tuberkulosis ini akan lebih sering menjangkiti kalangan anak-anak, terutama khususnya pada usia balita atau ketika masih bayi. Pada usia dewasa, biasanya  penyakit Tbc atau Tuberkulosis akan terjadi dalam jangka panjang (menahun). Sementara penyakit Tbc yang menyerang anak-anak ini biasanya cukup berbahaya.

Gejala Penyakit Tuberkulosis

Gejala penyakit Tbc bisa terbagi menjadi 2 macam yakni gejala umum dan gejala khusus yang muncul sesuai dengan organ yang terkait. Gambaran secara klinis begitu khas terlebih pada kasus baru, sehingga lumayan susah buat menegakan diagnosa secara klinik.

Gejala Umum Penyakit TBC

  • Demam tidak begitu tinggi yang berlangsung lama, umumnya dirasakan ketika malam hari yang disertai dengan keluarnya keringat malam. Dan terkadang serangan demam terjadi seperti influenza & sifatnya hilang muncul.
  • Selera makan menurun dan berat tubuh juga ikut menyusut.
  • Ada perasaan tidak enak ( malaise ), lemah.
  • Batuk-batuk selama lebih dari 3 minggu ( bisa juga disertai dengan darah ).

Gejala Khusus Penyakit TBC

  • Bergantung dari organ tubuh mana yang terjangkit, jika dibagian bronkus ( saluran yang menuju ke paru-paru) terjadi sumbatan karena adanya penekanan kelenjar getah bening yang membesar, maka akan memunculkan suara ( mengi ), suara napas melemah yang diikuti dengan sesak.
  • Jika menyerang bagian tulang, maka akan muncul gejala seperti infeksi tulang yang nantinya bisa membentuk saluran & dan bermuara di kulit atasnya, dan pada muara tersebut keluar cairan berupa nanah.
  • Pada anak-anak bisa menyerang otak ( lapisan pembungkus otak ) dan disebut dengan radang selaput otak atau meningitis, gejalanya yakni berupa demam tinggi, menurunnya tingkat kesadaran dan kejang-kejang.
  • Jika terdapat cairan di rongga pleura ( pembungkus paru-paru ), maka bisa disertai dengan keluhan sakit di dada.

Sebagai salah satu macam penyakit menular, idealnya pengidap Tbc mesti memahami apa yang sebetulnya tengah terjadi pada tubuhnya dan pasalnya Tbc merupakan penyakit menular yang bisa amat dengan mudah menyerang orang-orang diseputarnya.

Karena masih ada banyak pengidap penyakit Tbc yang begitu acuh dan tidak perduli bahwa sekali dia meludah / batuk, kuman-kuman akan berkeliaran di sekelilingnya. Selain memikirkan bagaimana caranya supaya dapat pulih total, hal pertama yang juga mesti dipikirkan oleh pengidap ialah seperti apa cara penularan penyakit yang tengah kita alami.

Dibawah ini terdapat beberapa aktifitas yang berpotensi menularkan kuman Tbc paru pada orang lain :

  • Batuk atau bersin tidak ditutup dengan cara yang betul. Sebetulnya ini telah ada didalam aturan atau tatakrama mengenai batuk atau bersin ditempat publik yang baik & betul. Akan tetapi, terkadang ada orang-orang yang tidak menghiraukan atau tidak memperdulikannya. Ketika batuk / bersin, tutuplah menggunakan sapu tangan, tisu, atau jika tidak ada maka benamkanlah wajah Anda ke arah lengah kita sendiri. Dan ingat, jangat ditutup dengan tangan! Buat pengidap Tbc paru, ia diharuskan untuk menggunakan masker ketika berada ditempat umum buat menghindari teredarnya kuman.
  • Meludah sembarangan, sama halnya seperti batuk atau bersin ditempat umum, meludah juga jangan asal aja disembarang tempat apalagi bila kita tahu kalau didalamnya terdapat kuman yang menular. Meludahlah didalam kamar mandi ( jangan lupa disiram setelahnya ) atau di sungai / kali yang airnya mengalir.
  • Memakai barang-barang pribadi secara bersamaan, terlebih yang memungkinkan kontak langsung dengan cairan dari sumber pengidap. Contohnya, memakai sendok bareng-bareng ketika makan, minum dengan 1 gelas yang sama barengan, dll. Namun barang-barang itu dapat tetap dipakai oleh orang lain sesudah dibersihkan kembali.

Jika dicurigai seseorang ketularan penyakit Tbc, maka sejumlah hal yang mesti dilakukan buat menegakkan diagnosis ialah :

  • Anamnesa baik pada pengidap ataupun keluarganya
  • Melakukan pemeriksaan fisik
  • Melakukan pemeriksaan laboratorium ( darah, dahak dan cairan otak )
  • Melakukan pemeriksaan patalogi anatomi ( PA )
  • Melakukan rontgen dada ( thorax photo )
  • Uji tuberkulin

Tumpas Bakteri TBC dengan Obat TBC Alami Pada Anak Amazon Plus

Satu-satunya obat TBC alami pada anak yang mampu menyembuhkan penyakit Tbc adalah Amazon Plus, benarkah begitu ? Iya, dikarenakan obat herbal Amazon Plus ini mempunyai banyak sifat penting seperti anti-virus, anti-bakteri, dan juga anti-inflamasi yang diperoleh dari komposisi obat herbal Amazon Plus itu sendiri yakni yang terdiri dari buah-buahan super antioksidan seperti buah zaitun, manggis, acai berry, blueberry, delima merah dan tomat.

Amazon Plus juga sudah sangat membantu banyak orang dalam hal membantu menangani beragam jenis penyakit yang di deritanya. Dalam membantu menyembuhkan penyakit Tbc ini, maka obat TBC alami pada anak Amazon Plus yang sifatnya sebagai anti-bakteri ini tentunya mampu membasmi bakteri penyebab penyakit tbc dan melawan paparan bakteri Tbc. Sebagai anti-inflamasi, mampu menurunkan dan menghilangkan peradangan yang dipicu oleh infeksi dari bakteri tuberkulosis.

Selanjutnya obat herbal Amazon Plus juga berkhasiat untuk memulihkan organ-organ yang ada didalam tubuh terlebih khususnya organ pernapasan yang sudah terserang infeksi bakteri, selain itu obat TBC alami pada anak Amazon Plus juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, dan juga dapat  meningkatkan stamina pengidap penyakit Tbc.

Diatas itu adalah sedikit dari banyaknya khasiat yang terkandung didalam obat herbal Amazon Plus. Yang mana khasiat dari obat herbal Amazon Plus ini juga sudah banyak dirasakan oleh para pengidap penyakit Tbc.

Obat TBC alami pada anak Amazon Plus ini juga tidak cuman dapat dikonsumsi oleh orang yang sakit saja, melainkan dapat pula dikonsumsi oleh orang yang sehat sekalipun guna untuk menjaga kesehatan tubuh dan supaya dapat terhindar dari serangan beragam macam penyakit lainnya.

Sumber: http://bliherbal.com/obat-herbal-penyakit-tbc-ampuh-dan-aman/

Leave a comment